Iyeth Bustami Paparkan Tiga Kartu Sakti di Desa Tasik Serai

Senin, 14 September 2020 - 22:21:11 WIB

Tirainews.com - Iyeth Bustami, salah satu calon wakil bupati Bengkalis yang akan ikut berkompetisi diperhelatan pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang yang dipasangkan dengan Kaderismanto atau yang akrab disebut KDI, memaparkan tiga kartu sakti pada masyarakat saat menggelar silaturahmi sekaligus sosialisasi dengan masyarakat desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, Senin (14/9/2020).

Ketiga kartu sakti yang termasuk dalam Visi dan Misi jika pasangan KDI yang diusung partai PDIP dan PKB tersebut terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Bengkalis yang dipaparkan oleh penyanyi Laksama Raja Dilaut tersebut, yakni,  kartu Bengkalis Sehat, Kartu Bengkalis Pintar dan Kartu Dana Insentif Bengkalis Sejahterah.

Dikesempatan itu, Iyeth Bustami memaparkan manfaat dari ketiga kartu sakti tersebut. Dalam pemaparannya, Kartu Bengkalis pintar, pihaknya akan memberi bantuan kepada masyarakat yang upahnya kelas menengah kebawah atau yang UMK nya dibawah 3 juta rupiah. Nantinya anak anak sekolah yang memasuki tahun ajaran baru, akan diberikan bantuan subsidi berupa peralatan sekolah dimulai tingkat SD mendapat 2 juta rupiah, SMP mendapat 2,5 juta rupiah dan SMA 3 juta rupiah.

"Dan kalau memang anak tersebut cerdas atau pintar dan berprestasi, kita juga akan memberikan beasiswa," jelasnya.

Loading...

Kartu Bengkalis Sehat, Iyeth Bustami atau yang juga kerab disapa Sri Barat itu menjelaskan, kalau pihaknya akan menggratiskan semua pengobatan bagi masyarakat yang sakit yang intinya bisa berobat gratis dirumah sakit pemerintah dan pihaknya juga akan memfasilitasi penjemputan bagi pasien yang tua yang tidak dapat bepergian kerumah sakit.

Kartu Bengkalis Sejahterah,  Program tersebut berlaku bagi masyarakat yang UMK nya dibawah 3 juta. Pihaknya akan memberikan bantuan subsidi sebesar 500 ribu rupiah untuk tiap bulannya dan tidak berupa uang tunai, namun diberikan berupa sembako. 

"Untuk menjalankan program tersehut,  kita akan membuat program Bengkalis Satu Data. Artinya, ketua RW akan kita beri tugas berupa aplikasi Online yang aplikasi tersebut konek kepemerintah dan kalau saya terpilih, sayalah orangnya dan Bupati. Kepada masyarakat, pilih lah kami (KDI- red)," jelasnya.

Tampak hadir diacara sosialisasi tersebut Erwan S Sos selaku anggota DPRD kabupaten Bengkalis dapil Pinggir - Talang Muandau, sejumlah kader dan simpatisan PDIP, sejumlah pihak kepolisian Sektor Pinggir, Babhinsa Tasik Serai serta puluhan masyarakat Tasik Serai.




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+