Logo Tirainews.com

PT Arara Abadi dan PT RAL Menggelar Sosialisasikan Pembangunan HTI RKT 2021

PT Arara Abadi dan PT RAL Menggelar Sosialisasikan Pembangunan HTI RKT 2021

Tirainews.com - Dua perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yakni, PT Arara Abadi Distrik Duri II dan PT Riau Abadi Lestari (RAL) Unit Tasik Serai, menggelar sosialisasi pembangunan HTI Rencana Kerja Tahunan (RKT) untuk tahun 2021 kepada sejumlah desa yang berada diseputaran perusahaan tersebut.

Sosialisasi pembangunan HTI RKT 2021 tersebut, digelar dibalai pertemuan desa Serai Wangi kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, Selasa (16/2/2021). Acara tersebut dihadiri enam kepala desa, yakni, desa Serai Wangi, Tasik Serai, Tasik Serai Barat, Beringin, Melibur dan Tasik Serai Timur, serta sejumlah tokoh masyarakat, unsur BPD, sejumlah tokoh perempuan.

Selain sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat yang hadir diacara sosialisasi tersebut, juga tampak hadir perwakilan polsek Pinggir yang dihadiri Bhabinkamtibmas setempat dan kasi Trantip selaku perwakilan kecamatan Talang Muandau.

Kepala Distrik Duri II PT Arara Abadi yakni, Deni Alfiyan melalui humas Sudarta yang didampingi humas CD Sutrisno kepada wartawan menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar disetiap tahunnya.

"Intinya pihak kita menjelaskan dan mensosialisasikan visi dan misi perusahaan tentang rencana penebangan, rencana tanam, kawasan hutan lindung yang intinya menyangkut pada perusahaan," jelas Sutrisno.

Masih kata Sutrisno, selain soasialisasi tentang rencana tersebut, pihak perusahaan HTI itu juga memaparkan tentang program bantuan atau yang dikenal dengan program  Corporite Social Responsibility (CSR) perusahaan pada desa desa yang berada diseputaran perusahaan tersebut.

"Tujuannya agar perusahaan menyampaikan apa apa yang menjadi tanggung jawab perusahaan kepada desa sekitarnya," jelasnya.

Menanggapi sosialisasi tersebut, salah satu kades yang mengikuti sosialisi itu kades Tasik Serai yakni, Sabar Manurung, mengapresiasi sosialisasi dari dua perusahaan HTI itu.

"Trimakasih pada menagement perusahaan HTI yang telah mensosialisasikan RKT tahun 2021 pada desa kita. Harapan kita, apa saja yang telah disosialisasikan, nantinya bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.