Logo Tirainews.com

Selain Patroli Keamanan, Polsek Langgam Juga Sampaikan Sosialisasi Prokes

Selain Patroli Keamanan, Polsek Langgam Juga Sampaikan Sosialisasi Prokes

Tirainews.com - Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan kembali melaksanakan kegiatan rutin di wilayah hukumnya, Minggu (21/3/2021). Tak hanya menggelar patroli untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan C3 (Curas, Curanmor dan Curhat), pada kesempatan ini petugas yang dikerahkan juga turut menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Anggota Polsek Langgam, Aipda Sastro yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kali pihaknya fokus menyasar wilayah Desa Segati, Kecamatan Langgam.

“Dalam giat ini kita memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga. Kita tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat bahwa masih dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” ujar Aipda Sastro.

Dalam kesempatan itu, petugas juga terus memberikan imbauan kepada warga terkait maklumat Kapolri Nomor: Mak/C3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Aipda Sastro menegaskan masyarakat untuk selalu tetap waspada dengan adanya penyebaran Covid-19 dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa Pelaku C3 tidak melihat waktu dan tempat kejadian dalam beraksi. Oleh karenanya, Aipda Sastro meminta agar masyarakat tetap terus waspada.

“Titik rawan kriminal di Langgam ini sulit diprediksi lantaran pelaku menerapkan pola acak kala beraksi. Kami juga ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dengan yang lainnya serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan dan selalu tetap berkoordinasi dengan kepolisian setempat,” ujarnya.