Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Pantau Kegiatan Masyarakat dalam Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Polsek Ukui Pantau Kegiatan Masyarakat dalam Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Kepolisian Resor Pelalawan Melalui jajaranya Polsek Ukui setiap harinya melaksanakan kegiatan pemantauan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan di Pos Pantau Kelurahan Ukui tepatnya di pintu masuk pasar tradisional Kelurahan Ukui, Jumat (26/03/2021).

Kepala kepolisan sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, memang benar setiap harinya kami lakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan di pos pantau tersebut.

"Kegiatan PPKM ini sudah menjadi rutinitas semenjak munculnya pandemi covid-19, " Ujar Kapolsek.

Aktivitas pemantauan dilaksanakan oleh regu piket secara bergantian setiap harinya, yang mana pada hari ini oleh Aiptu Baroni dan 3 rekannya.

Personil pos pantau memulai kegiatan diawali dengan membagikan masker sebanyak 50 buah kepada sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker.

"Sebelum kita bagikan masker, terlebih dahulu masyarakat yang terjaring itu, kita berikan edukasi hingga sanksi baik sanksi teguran/ tertulis ataupun sanksi sosial tentunya sesuai dengan peraturan yang ada," kata Kapolsek.

Pemberian sanksi dilakukan dengan alasan agar masyarakat tersebut dapat mengingat momen ini sehingga mampu meningkatkan disiplin protokol kesehatan terhadap covid-19.

"Harapanya dengan adanya pemantauan petugas kepolisian secara langsung di tengah masyarakat selain memberikan rasa aman tentunya disiplin protokol masyarakat Ukui dapat semakin baik," tutup Kapolsek.