Logo Tirainews.com

Antisipasi Gangguan Teror, Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Pengamanan di Setiap Gereja

Antisipasi Gangguan Teror, Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Pengamanan di Setiap Gereja

Tirainews.com - Antisipasi gangguan keamanan terhadap teroris pada perayaan Paskah oleh umat Nasrani, Polsek Pangkalan Lesung melaksanakan pengamanan ibadah di sejumlah gereja, Ahad (4/4/2021).

Sebelum pelaksanaan ibadah, petugas lebih dulu melakukan sterilisasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingat.

Kegiatan pengamanan gereja tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing SH MH dan diikuti oleh personel.

“Pada pengamanan ini, kita lakukan di gereja Methodist Indonesia jalan Lintas Timur yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung. Hal ini guna mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu keamanan pada saat umat nasrani melakukan ibadah,” ujar Iptu Liston Sihombing.

Kata dia, Polsek Pangkalan Lesung akan terus mengawal jalannya pelaksanaan ibadah tersebut oleh umat nasrani yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung ini.

“Hingga saat ini anggota kita masih melakukan pengamanan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan dapat menganggu stabilitas keamanan agar segera melaporkan Ke Polsek Pangkalan Lesung,” tutup Kapolsek.