Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Pimpin Langsung Operasi Gabungan Bina Kusuma LK 2021

Kapolsek Ukui Pimpin Langsung Operasi Gabungan Bina Kusuma LK 2021

Tirainews.com - Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi pimpin pelaksanaan razia implementasi Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2021 di wilayah hukum setempat dengan sasaran warung/kedai kopi.

Dalam kegiatan itu Kapolsek didampingi 6 personel Polsek Ukui dan 1 personel Satpol PP Kecamatan Ukui.

Diungkapkannya, sesuai ketentuan dalam operasi Bina Kusuma, targetnya adalah premanisme yang meresahkan masyarakat, kita lakukan pengecekan identitias pengunjung kedai, hal ini dilakukan untuk menghindari pendatang gelap yang berniat melakukan aksi kejahatan.

Selain itu, Kapolsek memberikan teguran kepada pemilik kedai/warung yang masih buka di bulan puasa. "Kita menghimbau kepada pemilik warung agar menyamarkan, karena saat ini kan bulan puasa, kita hargai yang puasa," imbau Kapolsek

"Tujuan operasi ini semata-mata agar terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polsek ukui, Polres Pelalawan dari kejahatan preman/ premanisme yang meresahkan masyarakat serta pemantapan Harkamtibmas di Ukui," pungkas Kapolsek.

Selama operasi berlangsung, lanjut Kapolsek, beberapa masyarakat kedapatan tidak dapat  menunjukan identitas berupa KTP, masyarakat tersebut dibawa ke Mapolsek Ukui untuk dimintai keterangan lebih lanjut.