Logo Tirainews.com

Warga Surya Indah Positif Covid-19, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Contact Tracking

Warga Surya Indah Positif Covid-19, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Contact Tracking

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan tracking contact terhadap seorang warga SC (52) di Desa Surya Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (23/4/2021).

Pada Kamis 22 April 2021 hasil swab SC dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pada Jumat 23 April 2021 swab SC dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini pasien masih dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci.

Kemudian, langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, memerintahkan Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad untuk segera berkoordinasi dengan Upika Kecamatan dan Satgas Covid 19 di tingkat Kecamatan.

"Tim menemui keluarga pasien tersebut untuk dilakukan pendataan sebagai tracking contact erat pasien dengan warga dan anggota keluarga lainnya," ujar Kapolsek, Sabtu (24/4/2021).

Dari hasil data tersebut rencana akan dilakukan rapid test oleh pihak Pukesmas Pangkalan Kuras pada besok hari pada yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Selanjutnya, mendirikan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM-BM) di Jalur VI Rt/02 Rw/02, Desa Surya Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan.