Logo Tirainews.com

Polsek Kuala Kampar Imbau Masyarakat Pasar Patuhi Prokes

Polsek Kuala Kampar Imbau Masyarakat Pasar Patuhi Prokes

Tirainews.com - Polsek Kuala Kampar bersama instansi terkait melakukan himbauan penertiban protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di keramaian pasar minggu Teluk Dalam, Kabupaten Pelalawan, Ahad (30/5/2021).

Pada kegiatan itu, petugas dipimpin oleh PS Kanit Binmas Polsek Kuala Kampar Bripka Mulya Sudirman didampingi TNI dan Satpol PP. Pelaksanaan tersebut dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat bertransaksi jual beli.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berada di pasar agar selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Bripka Mulya.

Terhadap masyarakat yang akan berkegiatan juga dilakukan pendisiplinan dengan mencuci tangan serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker. 

Dikatakan Bripka Mulya, kegiatan ini digalakan karena pemerintah menilai kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.