Logo Tirainews.com

Personel Polsek Ukui Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Desa Ukui Dua

Personel Polsek Ukui Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Desa Ukui Dua

Tirainews.com - Dalam rangka mendukung program Kapolda Riau tentang percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau Polsek Ukui setiap harinya lakukan pendataan dan kawal kegiatan vaksinasi pada lanjut usia (lansia).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan pengawalan kegiatan vaksinasi lansia di wilayah hukum bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Kami berupaya maksimal melaksanakan dan melanjutkan kegiatan pengawalan vaksinasi untuk lansia di Wilayah Hukum Polsek Ukui," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan sebenaranya vaksinasi sebelumnya sudah kita laksanakan di Desa Kampung Baru, Desa Silikuan Hulu, Desa Lubuk Kembang Sari. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Ukui Dua, Kanit Intel Ipda Deddy C.H Tobing beserta Bhabinkamtibmas Bripka Gaul Sardiman Gurning lakukan pengamanan, Ahad (31/5/2021).

Sebanyak 30 orang lansia pada hari ini melaksanakan sudah melakukan screning dan vaksinasi semua berjalan dengan lancar.

"Kami juga mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi agar pelaksanaannya sesuai prokes. Bhabinkamtibmas langsung memberikan pendampingan di lokasi,'' tuturnya.

Kapolsek menjelaskan pengamanan serta monitoring yang dilakukan oleh jajaran Polsek Ukui bertujuan untuk menjamin kelancaran proses vaksinasi.

Selain itu, kerja sama dan peran serta kepala wilayah juga terlihat, dengan keikutsertaan kepala wilayah dalam menjemput para lansia dari tempat tinggalnya menuju Gedung olahraga tempat jalanya vaksinasi.

Diakui kapolsek, memang ada beberapa lansia yang tidak hadir dengan berbagai macam alasan, diantaranya ada yang merasa takut, ada juga yang berbenturan dengan waktu kerja/ kesibukan lain.

Kedepan akan kita coba koordinasi dengan gugus tugas agar proses vaksinasi ini dapat menyasar lansia secara maksimal.

Sebagai informasi, bapak kapolda riau menargetkan sebanyak minimal 30 orang lansia yang divaksinasi pada kategori wilayah zona merah, sedangkan untuk zona orange/kuning sebanyak minimal 20 orang, dan ini gratis dilaksanakan tanpa dipungut biaya.

Selain itu pemberian vaksin juga menurut ilmu medis dapat meningkatkan imun/kekebalan tubuh terhadap Covid-19. "Untuk itu kami berharap kesediaanya para lansia untuk mengikuti program ini sehingga tujuan kita dalam menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Ukui dapat sesuai target, yaitu menjadikan wilayah ukui berada di zona hijau, minimal zona kuning," pungkasnya.