Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Puskesmas Ukui

Kapolsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Puskesmas Ukui

Tirainews.com - Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi didampingi Kanit Intel Ipda Deddy CH Tobing meninjau pelaksanaan vaksinasi lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Ukui yang dilaksanakan di Puskesmas Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Jumat (4/6/2021).

Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada para Lansia yang berusia 50 tahun ke atas, di Kelurahan Ukui, Vaksin diberikan guna mencegah virus corona serta untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

"Program vaksinasi di Kelurahan Ukui berlangsung sejak hari Kamis kemarin dan rencananya sampai dengan hari Sabtu besok yang di tujukan kepada Lansia diatas umur 50 tahun keatas," ujar Kapolsek.

Adapun Kapolsek meninjau dan monitoring  langsung kegiatan pemberian vaksin dengan maksud agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolsek Ukui memberikan edukasi dan semangat kepada para Lansia agar jangan takut karena vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

"Tetap semangat bapak/ibu, Insya Allah kita mampu melawan Covid-19 yang saat ini masih melanda Kecamatan Ukui, dan tetap ingat setelah divaksin jangan terus mengabaikan protokol kesehatan. Pemberian vaksin ini ditujukan agar bapak/ibu jauh lebih kuat secara fisik/meningkatkan imunitas," kata Kapolsek. 

Diharapkan, program vaksinasi ini dapat terus berjalan yang dapat mengurangi resiko kematian bagi lansia yang terpapar, yang mana untuk diketahui beberapa minggu terakhir tingkat kematian lansia terpapar Covid-19 di Ukui cukup tinggi.

Dari beberapa Lansia yang dilakukan Vaksinasi diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis. "Disamping itu pemberian vaksin juga dapat meningkatkan imunitas tubuh menjadi kuat sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19," ujar salah satu peserta vaksin.