Logo Tirainews.com

Belasan Personel Satpol PP Pekanbaru Positif Covid-19, Termasuk Iwan Simatupang

Belasan Personel Satpol PP Pekanbaru Positif Covid-19, Termasuk Iwan Simatupang
Iwan Simatupang

Tirainews.com - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang dan beberapa jajaran terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Ia bersama Kepala Bidang menjalani isolasi mandiri.

Iwan Simatupang saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Ia menyebut, kondisi yang dialaminya saat ini merupakan resiko pekerjaan sebagai Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Iya, hasil swabnya kemaren.
Iya (dirinya positif Covid-19). Kabid kabid juga. Gimana ya, resiko pekerjaan ya kan. Tengok sendirilah intensitas pekerjaannya gimanakan, pagi, siang, sore dan malam, sampai pagi lagi," ujar Iwan Simatupang, Selasa (1/6/2021).

Iwan Simatupang, semua pekerjaan dilakukan jajaran Satpol PP semata-mata menegakkan aturan untuk mencegah penularan Covid-19. "Ya, semua kita lakukan, penegakkan kedisiplinan. Penegakan hukum, pengawasan, dan pengamanan," sebutnya.

Ia juga menyebut, semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG). "Karena kami semua OTG, ya kami sepakat isolasi mandiri saja. Saya sudah bilang, kalau ada yang mau isolasi di rumah sakit, ya nanti langsung saja ke rumah sakit Madani," jelasnya.

Lanjutnya, Satpol PP akan lebih memperketat protokol kesehatan di lingkungan instansi itu. "Tadi sudah saya minta untuk dilakukan penyemprotan di kantor kita. Mungkin hari ini, tadi sudah saya minta sama orang BPBD supaya disemprot Kantor Satpol PP. Seluruh ruangan," ujar Iwan.

Ia mengimbau, baik anggota Satpol PP maupun masyarakat umumnya agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, kata dia, Covid-19 itu nyata.

"Covid itu nyata adanya. Jadi, taat dan disiplin lah terhadap protokol kesehatan. Jaga kesehatan, tetap semangat, jangan abai terhadap protokol kesehatan. Pakai masker, itu yang paling utama," jelasnya.