Dari Posko PPKM, Personil Polsek Ukui Kawal Pasien Reaktif Covid-19 ke Rumah Sakit

Selasa, 08 Juni 2021 - 15:10:51 WIB

Tirainews.com - Dalam rangka percepatan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah setempat, beberapa posko PPKM tingkat RT telah didirikan yang bertujuan untuk monitoring sekaligus memudahkan masyarakat sekitarnya mendapatkan informasi seputar covid-19.

Personil Polsek Ukui Aiptu Joko Susilo bersama tim posko PPKM di Desa Silikuan Hulu, awalnya mendapati aduan salah satu masyarakat terkait orang tua yang bersangkutan berinisial SP(50) mengalami gejala sakit perut disertai sesak nafas, Selasa (8/6/2021).

Untuk selanjutnya Aiptu Joko Susilo bersama petugas posko PPKM langsung membawa pasien ke Puskesmas Ukui untuk dilakukan rapid antigen, dan hasilnya menunjukan reaktif Covid-19, sehingga pasien langsung dirujuk ke rumah sakit Efarina Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan penangan lebih lanjut. 

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi membenarkan perihal Kegiatan Posko PPKM di tiap Desa dari tingkat RT. "Sejauh ini kami mendirikan 36 Posko PPKM dari tingkat RT pada desa yang terpapar Covid-19," katanya.

Loading...

"Selain monitoring kegiatan masyarakat, Posko PPKM juga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Covid-19, ya salah satunya seperti yang dilakukan Aiptu Joko Susilo bersama petugas posko hari ini, mengevakuasi segera masyarakat lansia yang mengalami gejala covid-19 untuk mendapatkan perawatan," ujar Kapolsek.

Dia mengatakan, kita telah berkomitmen untuk menekan laju penyebaran covid-19 di Kecamatan Ukui, ya salah satunya itu tadi mulai dari pencegahan dan penangananya. 

Selain penanganan evakuasi, tracing, testing dan treathment, Polsek Ukui bersama gugus tugas covid-19 juga mempercepat pendistribusian vaksin kepada masyarakat lansia, unsur layanan publik dan tenaga pendidik.

"Harapannya tentu Kecamatan Ukui ini dapat terbebas dari covid-19, dan semua itu harus dilakukan secara bersama-sama," tutup Kapolsek.




Baca Juga Topik #Polres Pelalawan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+