Logo Tirainews.com

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polsek Ukui Lakukan Patroli

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polsek Ukui Lakukan Patroli

Tirainews.com - Personil Polsek Ukui yang dipimpin KA SPK I Aipda Baroni dan anggota melaksanakan patroli Curat, Curas dan Curanmor atau C3 ke sejumlah titik rawan di wilayah hukum setempat, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, patroli sudah menjadi kegiatan rutin Polsek Ukui setiap harinya, terlebih dimalam hari situasi sepi membuat pelaku leluasa melakukan kejahatan, namun kami akan antisipasi.

Kehadiran polisi saat patroli malam dinilai sangat membantu untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan. Kapolsek juga mewanti-wanti anggotanya untuk melakukan penindakan sesuai dengan SOP bila menemui tindak pidana kejahatan di lapangan.

"Ya kalau ada dijumpai dilapangan, anggota akan melakukan sesuai SOP, anggota juga dibekali rompi anti peluru dan senpi," kata Kapolsek.

Kemudian, kata Kapolsek, masyarakat juga dihimbau agar tidak beraktifitas larut malam, hal tersebut dapat memancing terjadinya tindak pidana kejahatan. "Bila tidak ada keperluan yang mendesak, dimohon kepada masyarakat agar tidak beraktifitas pada dinihari," imbaunya.

"Harapannya, situasi kamtibmas di Kecamatan Ukui dapat berjalan kondusif. Terpenting adalah tingkatkan kewaspadaan dan saling peduli," pungkasnya.