Logo Tirainews.com

Antisipasi Pelanggaran Prokes, Polsek Kuala Kampar Lakukan Penjagaan Antrian di Pelabuhan

Antisipasi Pelanggaran Prokes, Polsek Kuala Kampar Lakukan Penjagaan Antrian di Pelabuhan

Tirainews.com - Sejumlah masyarakat menunggu antrian di pelabuhan, mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan (Prokes). Melihat hal itu Polsek Kuala Kampar yang sedang bertugas di Pos Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melakukan penjagaan di lokasi tersebut Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat masyarakat menunggu antrian di Pelabuhan tersebut.

Dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Kuala Kampar Bripka Mulya Sudirman, pelaksanaan giat tersebut juga melibatkan anggota TNI.

“Personil melakukan imbauan kepada masyarakat yang turun di Pelabuhan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar agar selalu memakai masker pada saat berpergian keluar daerah,” kata Bripka Mulya.
 
“Dengan masyarakat mematuhi aturan pemerintah tersebut masyarakat tidak kena sanksi yang lebih berat lagi pada saat operasi yustisi nantinya,” ujar Bripka Mulya.

Lebih lanjut Bripka Mulya mengatakan, pihaknya terus gencar mengimbau masyarakat untuk mematuhi 4M. “Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta pengecekan suhu,” terangnya.

Dikatakannya, imbauan itu sangat penting bagi masyarakat dalam menghindari paparan Covid-19.

Selama operasi berjalan, Ia memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi diberikan berupa teguran lisan atau tertulis hingga denda.