Puluhan Remaja Ikuti Vaksinasi BBKSDA Riau

Ahad, 18 Juli 2021 - 11:34:53 WIB

Tirainews.com - Balai Besar KSDA Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kagama Pekanbaru menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 khusus untuk keluarga besar KLHK. Gelaran yang ditaja di gedung Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru, Sabtu (17/07/21) itu diikuti puluhan anak-anak dan remaja.

Bukan hanya anak-anak dan remaja saja, vaksinasi ini juga diikuti puluhan peserta dewasa dari ruang lingkup KLHK tadi. Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

"Kita melakukan kegiatan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama ini dengan target 100 orang yang berada diruang lingkup Kementerian LHK Provinsi Riau," kata Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono.

Dari 100 peserta tercatat ada 25 anak-anak dan remaja yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini. "Anak-anak terlihat santai dengan ditemani orang tua mereka ketika menerima suntikkan vaksin jenis Sinovac tahap pertama," ujarnya.

Loading...

Para peserta yang menerima suntikkan vaksin Sinovac tahap pertama tersebut dilakukan oleh petugas medis dan vaksinator yang berasal dari Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru. Antusias masyarakat begitu besar untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 tersebut.

"Kita berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan bisa diselenggarakan kembali," harapnya.

Haryono juga berharap untuk ke depan kegiatan ini bukan hanya dapat diikuti oleh keluarga besar KLHK saja, namun juga masyarakat umum, terutama warga sekitar. Dimana vaksinasi Covid-19 ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat khususnya di Riau.

"Ini merupakan wujud peran serta nyata dalam mendukung program vaksinasi pemerintah dalam upaya mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, terutama di Riau," pungkasnya. 

 




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+