Logo Tirainews.com

Kembali Patroli, Polsek Bandar Sei Kijang Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Kembali Patroli, Polsek Bandar Sei Kijang Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Tirainews.com - Sejumlah personel Polsek Bandar Sei Kijang, jajaran Polres Pelalawan kembali melaksanakan patroli dan mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Seperti pada Ahad (18/7/2021), patroli Karhutla tersebut dilaksanakan oleh sejumlah petugas, dipimpin KSPK III, Polsek bandar Sei Kijang, Aiptu Rahman dengan menyisir kawasan hutan di seputaran wilayah Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang.

“Patroli yang kita lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang,” kata Aiptu Rahman.

Selain melakukan patroli Karhutla, dalam kegiatan itu petugas juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat setempat.

“Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan,” pungkas Aiptu Rahman.