Bagikan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Ini Kata Kapolsek Ukui

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:52:52 WIB

Tirainews.com - Kepolisian Sektor Ukui didampingi Satpol PP bagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum setempat.

Adapun pembagian ini menyasar 5 rumah di Kelurahan ukui, yang keseluruhanya dinilai terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan pembagian sembako, Kapolsek Ukui AKP Rifendi dan anggota juga serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

"Kami sadar betul atas lonjakan konfirmasi kasus dan angka kematian Covid-19 yang terus meningkat secara nasional, maka dari itu Polsek Ukui turun langsung dalam membantu penanggulangan pandemi salah satunya dengan menggelar aksi ini," ujar AKP Rifendi dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Loading...

Kapolsek menyebutkan, kegiatan bansos ini menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus untuk membangun public trust (Kepercayaan Publik) terhadap Polri Khususnya Polsek Ukui. 

Menurut Kapolsek, upaya pembatasan mobilitas dan kegiatan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi yang diterapkan oleh pemerintah merupakan langkah baik. "Namun, di sisi lain ada berbagai unsur masyarakat yang terkena dampaknya," katanya.

"Untuk itulah kami dari Polsek Ukui hadir secara langsung memberikan bantuan dan sosialisasi ini sebagai wujud kepedulian Kepolisian setempat terhadap masyarakatnya," jelasnya.

Sekaligus kata AKP Rifendi, ini juga menjadi momen mengedukasikan masyarakat agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

Dalam aksinya, AKP Rifendi menyampaikan langsung ucapan kepada sejumlah warga yang menerima sembako. "Mohon diterima bantuan sosial dari kami Bapak/ibu, pada pelaksanaan hari Raya Idul Adha kali ini juga kita masih dalam situasi pandemi, semoga senantiasa selalu diberikan ketabahan dan kesehatan serta selalu dalam perlindungan Allah SWT," ucapnya.

Ditambahkan Kapolsek, dan juga tak lupa tetap selalu patuhi protokol kesehatan ya bapak/ibu. dengan melakukanya bersama Insya Allah pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

Alhamdulillah kegiatan pembagian bantuan sosial ini mendapatkan apresiasi dari ketua RT dan RW setempat.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Ukui yang langsung memberikan bantuan kepada warga kami, Mudah-mudahan bantuan ini membawa berkah dan manfaat selanjutnya bagi warga kami, agar kiranya kita semakin taat menjaga protokol kesehatan disetiap aktivitas," pungkas ketua RT setempat, Pardede.




Baca Juga Topik #Polres Pelalawan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+