Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Unri Sosialisasikan Aplikasi PJJ di SD Negeri 93 Pekanbaru

Mahasiswa Kukerta Unri Sosialisasikan Aplikasi PJJ di SD Negeri 93 Pekanbaru


Tirainews.com - Di tengah pandemi covid-19 saat ini pembelajaran jarak jauh (PJJ) merupakan pilihan yang harus dilaksanakan oleh setiap guru di sekolah untuk menggantikan proses pembelajaran yang seharusnya dilakukan secara tatap muka.

Mendukung perubahan tersebut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) Kelurahan Rumbai Bukit melakukan sosialisasi tentang aplikasi PJJ di SD Negeri 93 Pekanbaru, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru pada Kamis (29/07/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan guru serta kepala sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut pemateri menjelaskan beberapa aplikasi yang dapat digunakan guru-guru dalam melakukan pembelajaran jarak jauh. 

Pemateri juga menjelaskan secara rinci fitur-fitur dalam setiap aplikasi kepada perwakilan guru yang hadir. “Sosialisasi tentang pembelajaran jarak jauh ini merupakan salah satu dari program kegiatan kami, dengan tujuan untuk memperkenalkan serta membantu para guru dalam menggunakan aplikasi-aplikasi pembelajaran jarak jauh. Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini para guru semakin memahami fitur pada aplikasi pembelajaran jarak jauh dan mampu menyampaikan materi dengan baik kepada setiap murid,” papar M Habib Maulana Huseinsyah selaku Ketua Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Kelurahan Rumbai Bukit.

Kepala Sekolah SD Negeri 93 Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Ia juga mengharapkan kegiatan sosialisasi tersebut juga dilakukan di sekolah lainnya.