Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021 Beri Fasilitas Cuci Tangan kepada Pengurus Masjid

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021 Beri Fasilitas Cuci Tangan kepada Pengurus Masjid

Tirainews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Unri 2021 memberikan fasilitas cuci tangan di Masjid Al-Muhtadin dan Masjid Raya Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar.

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri ini terdiri dari 9 anggota, Yaitu Gustian Fayoga (Jurusan Manajemen FEB), Fiki Khairani (Jurusan Manajemen FEB), Tahniah Insan Nurani (Jurusan Manajemen FEB), Pyka Anggiana Putri (Jurusan Manajemen FEB), Radan Basyus (Jurusan Manajemen FEB), Muhammad Rafdi (Jurusan Hukum FH), Muhammad Fikri (Jurusan Hukum FH), Nofia Firdayanti (Jurusan Pendidikan Ekonomi FKIP), dan Intan Lase (Jurusan Biologi FMIPA).

Kegiatan dimulai dari penyerahan alat cuci tangan kepada pihak pengelola Masjid Imam Tarmizi dan Jasuwa di Masjid Al-Muhtadin dan Masjid Raya. Dalam melaksanakan kegiatan ini, mahasiswa dibantu oleh Yulisman sebagai penanggung jawab Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri di Desa Simpang Petai, Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar.

Imam Tarmizi selaku pihak pengurus Masjid mengaku bangga kepada mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri 2021 yang peduli terhadap sekitar, terutama dalam hal pencegahan penularan virus Corona. 

"Tempat pencucian tangan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bagi jamaah masjid yang setiap hari sholat," ujarnya.

Gustian Fayoga, selaku Ketua Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri berharap, tempat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak pengurus masjid dan jamaah masjid. 

“Sarana cuci tangan ini tidak digunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 saja, tetapi semoga dapat digunakan juga sehari-hari sebagai hidup bersih dan sehat,” jelasnya.