Logo Tirainews.com

Mahasiswa KKN Kelompok 7 UMRI Berbagi Lewat Jum'at Berkah

Mahasiswa KKN Kelompok 7 UMRI Berbagi Lewat Jum'at Berkah

Tirainews.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral. KKN adalah mata kuliah yang wajib diikuti sebagai salah satu syarat kelulusan.

Menghadapi situasi di masa pandemi seperti sekarang memang butuh kerja sama dan kobaran semangat dalam berbagi. Berbagi tidak hanya dapat meringankan hidup orang lain, tetapi juga dapat memberikan stimulus positif dan semangat kebaikan kepada sesama.

Hal itulah yang dilakukan Mahasiswa KKN Kelompok 7 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) lewat kegiatan Juma’at Berkah pada Jumat (10/09/2021) di Panti Asuhan Al-Anshar. Jumat berkah merupakan program kerja tambahan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 7 UMRI. Bentuk dari program kerja  tambahan tersebut yaitu berupa  membagikan 57 porsi nasi kotak serta beberapa cemilan kepada adik-adik Panti Asuhan Al-Anshar.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak panti sendiri dan disambut antisiasme oleh adik-adik panti asuhan Al-Anshar. Pihak panti mengatakan bahwa kegiatan Jumat berkah merupakan kegiatan positif dan berterimakasih karna sudah mau berbagi rezeki kepada Panti Asuhan Al-Anshar ini.