Logo Tirainews.com

Gunakan Kayu Lama, Rehabilitasi Ruang Guru SMPN 1 Talang Muandau Dipertanyakan

Gunakan Kayu Lama, Rehabilitasi Ruang Guru SMPN 1 Talang Muandau Dipertanyakan

Tirainews.com - Pengerjaan rehabilitasi ruang guru SMPN 1 Talang Muandau yang berada di Jalan Gajah Mada KM 23, tepatnya di Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

Pasalnya, bahan kontruksi untuk atap/kuda kuda pengerjaan tersebut menggunakan kayu bekas. "Seiring perkembangan zaman, kontruksi kuda kuda dari bahan kayu sudah jarang digunakan, apa lagi pekerjaan ini milik pemerintah," ujar salah satu tokoh masyarakat yakni, Parlindungan Huta Pea pada wartawan.

Masih kata Parlindungan, pengerjaan rehabilitasi yang sedang dikerjakan oleh CV Rafa Mandiri Group itu seharusnya menggunakan barang atau bahan yang baru agar kwalitas dari bangunan tersebut bisa bertahan lama.

"Meski kuda kuda kayu yang digunakan di pengerjaan rehap tersebut masih bagus, sebaiknya tidak mengunakan bahan yang baru saja? atau memang pengerjaan rehap tersebut tidak menggunakan rangka baja ringan?," ujarnya bertanya.

Salah satu pekerja direhabilitasi ruang guru SMPN 1 Talang Muandau itu yang namanya enggan disebut saat dikomfirmasi terkait bahan kayu bekas untuk kontruksi kuda kuda yang digunakan direhabilitasi ruang guru tersebut menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat mengatakan, kalau kwalitas kayu yang digunakan masih bagus.

"Kwalitas kayunya masih bagus tu bang," ujarnya singkat.