Logo Tirainews.com

Gedung SD Negeri 118 yang Terbakar Segera Diperbaiki, Murid Belajar di Sekolah Lain

Gedung SD Negeri 118 yang Terbakar Segera Diperbaiki, Murid Belajar di Sekolah Lain
Ismardi Ilyas (net)

Tirainews.com - Delapan ruangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 118 Pekanbaru terbakar, Jumat (15/10/2021). Proses belajar tatap muka dialihkan ke sekolah lain.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, ada sekitar 300 lebih murid di sekolah itu. Proses belajar tatap muka dipindahkan ke sekolah terdekat.

"Kita pindahkan SD 117, nanti mereka masuk siang. Lalu kita pindahkan juga sebagian ke TK yang dekat dengan sekolah itu," kata Ismardi.

Proses belajar mengajar, lanjutnya, tidak ada masalah. "Untuk pembelajaran tidak ada masalah," jelasnya.

Sedangkan gedung yang rusak, Ismardi menyebut, segera lakukan perbaikan gedung yang rusak ringan dan rusak berat. Kerusakan ringan bisa diperbaiki menggunakan APBD Perubahan 2021.

"Pertama ada yang hangus abis. Nanti kita betulkan. Kita sudah berkoordinasi perwakilan pusat di daerah tadi itu kita ajukan di 2022 ya mudah-mudahan ini bisa berhasil," kata Ismardi.

Ia mengungkapkan, ada empat ruangan yang rusak berat akibat dilahap api. Seperti ruang belajar, ruang membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak ringan akan diperbaiki di APBD-P 2021.

"(Ruang rusak ringan) dananya di bawah 200 juta lah," jelasnya.

Perkiraan kerugian materil akibat kebakaran ini belum bisa ditafsir. Ia juga menyebut, untuk anggaran pembangunan perbaikan sekolah tahun depan akan disesuaikan.

"Itu belum ada kepastian kita kan belum ada pembahasan. Nanti kita akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, belum ada kepastian," jelasnya.