Dukung Kebijakan Pemerintah, Polsek Ukui Gelar Vaksinasi di Desa Ukui Dua

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:32:14 WIB

Tirainews.com - Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait vaksinasi masal, Polsek Ukui dan Puskesmas Ukui menggelar vaksinasi dosis I di Gor Desa Ukui Dua, Sabtu (23/10/2021).

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus memberikan pengamanan sampai giat vaksin selesai.

Dalam peninjauanya, Kapolsek menegaskan bahwa program vaksinasi gratis dari pemerintah hingga saat ini masih terus dilaksanakan di Kecamatan Ukui. 

"Saat ini Kabupaten Pelalawan masih dalam level 3, khusus di Kecamatan Ukui sendiri dari sekitar 26.000 warga terdaftar baru sekira 15 % yang melakukan vaksin, kita akui kendala disini bukan masyarakatnya saja yang enggan divaksin namun, ada beberapa faktor sehingga persentase kita untuk mencapai 40% belum sampai salah satunya ialah kurangnya stok vaksin yang tersedia," ujar Kapolsek.

Loading...

Untuk diketahui, adapun sasaran vaksinasi di Desa Ukui Dua adalah sebanyak 400 dosis dengan jenis Astrazeneca.

"Kita bersama Puskesmas Ukui akan kembali menggelar vaksinasi dosis 1 sebanyak 1.000 dosis di Desa Bukit Jaya. Senin, Insya Allah," lanjut Kapolsek.

Selain melakukan peninjauan, Kapolsek juga telah menempatkan personilnya untuk lakukan pengamanan disekitar lokasi guna meminimalisir kerumunan.

"Personil Polsek Ukui sudah stand by dilokasi sejak pagi tadi, kita tidak ingin kecolongan, harapan kami giat ini tetap dapat berjalan lancar dan tetap berpedoman protokol kesehatan," tambahnya.




Baca Juga Topik #Polres Pelalawan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+