Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama di Puskesmas

Kapolsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama di Puskesmas
Polsek Ukui tinjau pelaksanaan vaksinasi massal

Tirainews.com - Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi bersama anggota tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis I yang digelar di Lantai 2 Puskesmas Ukui, Rabu (27/10/2021).

Dalam peninjauan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi dosis I tersebut, kapolsek mengatakan saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi masal baik dipusat maupun di daerah-daerah dan vaksin ini gratis tidak dipungut biaya juga syaratnya cukup mudah cukii bawa identitas berupa KTP/KK.

Polsek Ukui menggandeng pihak Puskesmas dalam hal pelaksanaannya, untuk diketahui vaksin yang diberikan adalah jenis Astrazeneca sebanyak 250 dosis.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek juga menempatkan personilnya untuk melakukan pengamanan sebanyak 3 personil Polsek Ukui berjaga disekitar lokasi sejak pagi tadi.

"Pengamanan dilakakuan dalam rangka memberikan jaminan rasa aman baik kepada tim vaksinator maupun peserta vaksinasi itu sendiri, sehingga dapat berjalan dan sesuai dengan tujuan kegiatan, terpenting tidak ada pelanggaran prokes dilokasi," ujar Kapolsek.

Program vaksin ini diketahui merupakan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk membentuk herd imunity/comunal (Kekebalan Kelompok) sehingga diharapkan pandemi yang masih berlangsung dapat segera berakhir.

Sampai dengan siang ini dosis yang sudah diberikan sebanyak 150 dosis, dilanjutkan istirahat makan siang, dan akan buka kembali pukul 13.00 wib. "Selama pelaksanaan vaksin berjalan dengan tertib dan aman tanpa adanya pelanggaran prokes," terang Kapolsek.