Logo Tirainews.com

5 Makanan Berbahaya, Tapi Banyak Diminati

5 Makanan Berbahaya, Tapi Banyak Diminati
5 Makanan Berbahaya, Tapi Banyak Diminati

Tirainews.com - Ada beberapa makanan berbahaya di dunia. Tapi, deretan makanan berbahaya itu banyak diminati di berbagai belahan dunia.

Alasan beberapa makanan ini berbahaya, mulai dari beracun hingga bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang menyantapnya.

Baca Juga: 3 Tempat Kuliner Recommended di Pekanbaru

Berikut daftar makanan paling berbahaya di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/11/2021).

1. Fugu atau Ikan Buntal

Fugu atau ikan buntal dilarang dikonsumsi di Amerika. Pasalnya, ikan jenis ini paling beracun di dunia. Ikan buntal 1.200 kali lebih berbahaya dibandingkan sianida. Namun, ikan buntal menjadi menu di Jepang dan disajikan oleh koki terlatih.

2. Casu Marzu

Casu marzu merupakan keju asal Sardinia, Italia. Makanan ini memiliki arti keju busuk dan dikenal sebagai keju belatung. Dibuat menggunakan larva dari lalat keju yang bertelur di dalamnya, sehingga casu marzu bisa menyebabkan muntah, diare dan penyakit usus.

Baca Juga: Kosumsi 5 Makanan Ini Tiap Hari Bisa Pertajam Kemampuan Otak

3. Sannakji

Sannakji merupakan makanan asal Korea Selatan yang terbuat dari gurita yang masih hidup. Agar semakin nikmat, gurita dibumbui dengan wijen dan minyak wijen. Meski sudah dipotong, tentakel gurita masih bergerak sehingga jika tidak dikunyah secara benar bisa membuat tersedak dan menyebabkan kematian.

4. Kerang

Salah mengolah kerang bisa menjadikan makanan laut ini berbahaya. Selama hidupnya, kerang menyerap berbagai mikroba dan bakteri di laut sehhingga peting untuk memasaknya hingga matang.

Baca Juga: Hindari 4 Jenis Makanan Ini Usai Berolahraga

5. Fly Agaric atau Jamur

Fly agaric merupakan jamur yang memiliki topi cerah dan bintik putih. Warnya yang menarik bisa membuat jamur ini menjadi mainan anak-anak dan memakannya hingga bisa mematikan.