Logo Tirainews.com

3 Tempat Kuliner Recommended di Pekanbaru

3 Tempat Kuliner Recommended di Pekanbaru
ilustrasi (net)

Tirainews.com - Kota Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau. Kota yang berjuluk Kota Bertuah ini cukup ramah kepada pendatang atau pun pelancong.

Tapi, jangan berharap anda bisa menikmati destinasi wisata alam seperti provinsi tetangga. Meski begitu, anda bisa memanjakan lidah dengan wisata kuliner di sedang berada di Kota Pekanbaru.

Ratusan tempat kuliner bisa anda coba di kota ini. Namun, tentunya di antara sekian banyak tempat kuliner pasti ada yang recommended yang wajib anda coba.

Brikut 3 Tempat Kuliner Recommended yang wajib anda coba:


1. Pondok Patin H. M. Yunus

Foto: tribunewscom

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan masakan ikan patin, tetapi ketika sedang ada di Pekanbaru cobalah untuk mampir makan di Pondok Patin H M Yunus. 

Tempat makan tersebut memang khas dan spesialis masakan ikan patin dengan berbagai macam bumbu dan jenis masakan. Apalagi kari patinnya yang terkenal dan disukai para wisatawan.

Tetapi di Pondok Patin H. M. Yunus juga menyediakan makanan seafood yang tidak kalah enaknya. Lokasinya ada di Jalan Kaharuddin Nst No. 01, Simpang Tiga, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau. Buka dari jam 09.00 sampai 21.00 waktu setempat.

2. Kuliner Sup Tunjang Pertama
 Foto: detikcom

Sup tunjang Pertama menjadi tempat kuliner di Pekanbaru yang wajib anda datangi. Sup tulangnya memang sangat enak, apalagi bagi anda yang suka sekali dengan rasa pedas maka kuliner yang satu ini sangat cocok.


3. Rumah Soto Simpang Tiga

Foto: brosispku

Rumah Soto Simpang Tiga letaknya persis di Simpang 3, Jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru. Rumah soto ini termasuk legendaris, karena sudah ada dari tahun 1970-an.

Begitu duduk wangi kaldu sapi langsung tercium. Jadi makin laper. Cepat-cepat pesan.

Semangkuk soto disajikan dengan daging, bihun, toge, daun sop, bawang goreng, serta cincangan seledri. Harganya Rp18.000.

Buka setiap hari kecuali Jumat, mulai jam 7 pagi sampai jam 3 sore.

Harga yang dibandrol juga sangat murah, jika anda datang ke Sup tunjang Pertama agak malam maka siap-siap kecewa karena kehabisan. Lokasinya ada di Jalan Damai, Pekanbaru, Riau.