Logo Tirainews.com

Hewan Dilindungi Trenggiling Dievakuasi dari Rumah Warga Rumbai

Hewan Dilindungi Trenggiling Dievakuasi dari Rumah Warga Rumbai
Hewan Dilindungi Trenggiling Dievakuasi dari Rumah Warga Rumbai

Tirainews.com - Tim Wildlife Rescue Unit Balai Besar KSDA Riau bersama yayasan Cinta Satwa Riau mengevakuasi satu ekor trenggiling dari rumah warga Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, kota Pekanbaru, Riau. Satwa dilindungi tersebut ditemukan oleh warga saat melintas di depan rumahnya.

Perawat Satwa Balai Besar KSDA Riau Sunarko mengatakan, satwa dilindungi itu pertama kali ditemukan oleh Abdul Fadhli saat melintas di depan rumahnya, Selasa (21/12/2021). "Awalnya warga tersebut mengira satwa yang melintas di depan rumahnya itu seekor musang, setelah ditangkap ternyata satwa tersebut adalah seekor trenggiling," jelas Narko.

Mengetahui bahwa satwa tersebut dilindungi, Ia langsung menghubungi call center BBKSDA Riau. Tim Wildlife Rescue Unit Balai Besar KSDA Riau bersama yayasan Cinta Satwa Riau segera menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap satwa dilindungi itu.

"Saat dievakuasi, satwa trenggiling yang diperkirkan berusia 6 bulan itu dalam kondisi sehat dan masih mempunyai sifat liarnya," terang Narko.

"Selanjutnya satwa tersebut dilepasliarkan kembali ke habitatnya di salah satu kawasan konservasi Riau," tambahnya. 

????