Logo Tirainews.com

Ancaman Harimau, Warga Tasik Tebing Serai Semakin Resah

Ancaman Harimau, Warga Tasik Tebing Serai Semakin Resah
Ancaman Harimau, Warga Tasik Tebing Serai Semakin Resah

Tirainews.com - Pasca tewasnya salah satu warga desa Tasik Tebing Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau pada awal bulan April 2022 lalu yang diduga dimangsa oleh si raja hutan (Harimau), kini sejumlah warga didaerah tersebut semakin resah. Pasalnya, Harimau belum dapat ditangkap.

Menurut keterangan kepala desa setempat, yakni, Junedi Sinaga pada sejumlah wartawan, kalau binatang buas tersebut telah membuat takut masyarakatnya yang kerap lalu lalang dipermukiman warga hingga kedesa Melibur kecamatan Talang Muandau. Parahnya lagi, saat ini warga didesa tersebut juga tidak berani pergi kekebun untuk memanen buah sawit.

Bahkan saat warga pergi kekebun sawit, harus dikawal untuk menjaga dari serangan Harimau tersebut. Warga juga harus membayar upah para pengawal yang berjumlah 2 orang. 

"Info yang kita terima, tadi warga ada yang datang kekantor desa memberi info bahwa Harimau tersebut terlihat dikebun sawitnya saat mereka memanen sawitnya, keterangannya, sawit gagal dipanen, mereka langsung pulang karena takut," jelas kades.

Masih kata kades, sudah 21 hari Harimau tersebut memangsa warganya, namun pihak terkait belum juga bisa nenangkap Harimau itu, bahkan sejumlah hewan peliharaan warga disana sudah banyak dimangsa oleh Harimau tersebut.

"Harapan kita pihak terkait harus cepat dan serius dalam menangani persoalan ini, agar tidak ada lagi yang menjadi korban dan warga bisa nyaman dari ancaman binatang buas itu," harapnya.