Logo Tirainews.com

5 Cara Ini Bisa Kecilkan Perut dalam Seminggu

5 Cara Ini Bisa Kecilkan Perut dalam Seminggu
5 Cara Ini Bisa Kecilkan Perut dalam Seminggu

Tirainews.com - Agar penampilan tetap terjaga, anda harus tahu bagaimana cara mengecilkan perut buncil. Perut buncit seringkali dianggap mengganggu lantaran penampilan fisik terlihat tidak sempurna.

Beragam cara bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Namun ingat, semua usaha butuh konsistensi. Apalagi bila Anda menginginkan perut terlihat ramping dalam hitungan tujuh hari, misalnya. Usaha yang dilakukan tentu harus ekstra keras ya. 

Meski terdengar sulit, tapi kalau Anda sungguh-sungguh dan konsisten, pasti hasilnya akan terlihat. Mau dicoba? Ikuti lima langkah ini agar Anda bisa mendapatkan perut yang ramping dalam hitungan hari. 

1. Makan Porsi Kecil 

Agar perut tidak buncit, Anda disarankan untuk makan dalam porsi kecil. Mengonsumsi makanan dalam porsi kecil bakal meningkatkan metabolisme tubuh dengan cara membakar lemak lebih banyak. 

2. Minum Air Putih 

Bukan hanya menghilangkan dahaga, minum air putih juga bisa mengurangi lemak di tubuh hingga membantu membersihkan sistem pencernaan plus mengurangi rasa lapar. Hal ini tentu baik agar Anda dapat mengurangi porsi ngemil yang bisa bikin perut buncit. 

3. Teh Hijau 

Teh hijau merupakan salah satu produk kesehatan yang dikenal sebagai penurun berat badan secara alami. Teh hijau sudah terbukti dapat membantu mengurangi perut buncit. Jadi, tambahkan teh hijau dalam menu Anda di saat sarapan ataupun sebelum tidur. 

4. Jauhi Makanan Olahan 

Bahan-bahan dalam makanan kemasan atau makanan ringan sering kali mengandung lemak trans. Belum lagi tambahan gula dan garamnya. Tiga hal tersebut akan membuat Anda sulit untuk menurunkan berat badan dan perut buncit. 

5. Aktivitas Fisik 

Salah satu aktivitas fisik, seperti berjalan kaki, sangat dianjurkan bagi Anda yang malas berolahraga. Sebab melakukan aktivitas fisik dengan cara jalan kaki santai selama 30 menit adalah ide yang bagus untuk meningkatkan metabolisme. Jalan kaki juga bisa membakar beberapa inci ekstra dari lingkar pinggang Anda.