Logo Tirainews.com

Bupati Bengkalis Buka MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Talang Muandau

Bupati Bengkalis Buka MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Talang Muandau
Bupati Bengkalis Buka MTQ ke IV Tingkat Kecamatan Talang Muandau

Tirainews.com - Bupati Bengkalis Kasmarni Sos secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IV tingkat Kecamatan Talang Muandau di Desa Beringin, Kamis (15/9/2022) malam. 

Tampak hadir di acara itu, Sekda Kabupaten Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis beserta ketua tim penggerak PKK Bengkalis, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir Talang Muandau Erwan Sos, Kapolsek Pinggir, camat se-Kabupaten Bengkalis, Danramil Mandau Pinggir, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI, LAMR, BAZNAS Bengkalis, sejumlah tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kecamatan Talang Muandau. 

Bupati Bengkalis Kasmarni Sos dalam sambutannya mengatakan, MTQ tingkat kecamatan Talang Muandau nantinya bisa membentuk serta mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni generasi yang senantiasa menjadikan Alquran membaca, memahami serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan, sejalan dengan tema MTQ kita yakni, mari kita bangun masyarakat kecamatan Talang Muandau yang beriman religius dan berkarakter.

Kasmarni juga mengatakan, Karena AlQuran merupakan pedoman hidup serta landasan moral bagi kita semua, untuk itu pihaknya tidak hanya fokus memikirkan kebutuhan infrastruktur, namun jasmani masyarakat juga tetap menjadi perhatian melalui misi penguatan nilai-nilai agama dalam salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis  menyajikan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter.

"Masyarakat yang berkarakter sebagai langkah nyata kita bersama demi tercapainya visi mewujudkan kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera. Selain peran pemerintah, saat ini yang perlu kita tingkatkan adalah peran orang tua atau keluarga, Karena orang tua menjadi modal pengembangan terbentuknya karakter anak. Cara yang paling tepat adalah peran orang tua dengan membiasakan dan memberikan contoh perilaku-perilaku yang baik serta penanaman akhlak sejak anak usia dini," ujarnya.

Kasmarni juga berharap, agar nantinya para dewan hakim serta majelis hakim dalam melakukan penilaian terhadap para kafilah, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Plt camat Talang Muandau Risky Afriyandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati besrta rombongan guna membuka acara MTQ dikecamatan yang dipimpinnya itu. Plt camat Talang Muandau itu juga mengucapkan trimakasihnya atas perhatian bupati terhadap pembangunan yang saat ini sedang berjalan dikecamatan Talang Muandau.

Usai membuka acara MTQ Ke IV tingkat kecamatan Talang Muandau, bupati Bengkalis juga memberi bantuan berupa satu unit mobil ambulan kepada UPT Puskesmas Serai Wangi yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dikecamatan Talang Muandau.