Logo Tirainews.com

Kabel PLN Semrawut dan Tiang Nyaris Tumbang

Kabel PLN Semrawut dan Tiang Nyaris Tumbang

Tirainews.com - Pengendara yang melintas di Jalan Simpang Proyek Dusun Jambu Wangi Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, harus waspada. Pasalnya, kabel listrik milik PLN yang melintang di jalan tersebut terlihat semrawut, sehingga bisa membahayakan pengendara yang melintas.

"Saya cemas saat melintasi jalan itu, soalnya kabel listrik nyaris terlepas dari tiang dan akan membahayakan saat dilintasi mobil truck," kata M Manik kepada wartawan Jumat (18/11/2022).

Dia mengaku penyebab kabel tersebut nyaris terlepas dari tiang, diduga karena tiang PLN tampak miring dan nyaris tumbang yang akan membahayakan orang melintasi jalan tersebut.

“Kalau sepeda motor masih bisa lewat. Sementara mobil sulit harus berhati-hati,” ujarnya. 

Masih kata M Manik yang juga sebagai kepala Dusun di daerah itu, kabel yang nyaris terlepas tersebut sudah dilaporkannya kepada pihak PLN pusat. Namun hingga kini petugas hanya melihat lihat saja tanpa ada perbaikan.

"Sudah lama kita laporkan tentang kabel yang telah meresahkan ini, namun belum juga ada perbaikan. Kita berharap kepada PLN untuk segera memperbaiki kabel tersebut, karena sangat membahayakan sebelum ada masyarakat yang menjadi korban," harapnya.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak PLN rayon Duri belum dapat dihubungi.