Logo Tirainews.com

DPD IPK Provinsi Riau Dilantik, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

DPD IPK Provinsi Riau Dilantik, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

Tirainews.com -  Bertempat di hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru, Jajaran Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Provinsi Riau, dilantik oleh Sekjen DPP IPK pusat,  Kamis (30/1/2020).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan Jajaran kepengurusan DPD IPK Provinsi Riau, tampak penuh hikmad saat penyerahan bendera petaka dari Sekjen DPP IPK Pusat Arfan M. Nasution, kepada ketua DPD IPK Provinsi Kasten Harianja.

Prosesi pelantikan DPD IPK Provinsi Riau periode 2020 - 2025  itu,  juga disaksikan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar dan juga disaksikan oleh ribuan pengurus dan anggota  IPK Riau, Sumut dan Jambi.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau yakni, Kasten Harianja dalam sambutan usai dilantik mengatakan, pihaknya siap menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang berlaku dan siap bekerjasama dengan semua pihak pruduktif, inovatif dan siap mendukung program pemerintah daerah provinsi Riau.

Dikesempatan itu, Kasten juga mengucapkan rasa trimakasihnya kepada gubernur Riau yang telah banyak membimbing pihaknya. Kasten Harianja juga menjelaskan, bahwa keberadaan IPK di Riau ingin memberi kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengisi pembangunan dibumi Melayu. 

"Kami akan memberi kontribusi tentunya dengan karya dan kreatifitas, sehingga bumi lancang kuning ini semakin maju kedepannya. IPK juga ingin bersama sama bergandeng tangan saling bahu membahu menciptakan situasi yang sejuk, sehingga tercipta suasana yang aman. IPK juga berharap bisa jadi perekat dalam menjaga kesatuan, karena didalam IPK terdapat bineka tunggal ika , walau berbeda beda tapi satu tekad untuk Riau lebih baik lagi," jelas Kasten.

Kasten juga menyatakan, Organisasi yang dipimpinnya itu bukan lah organisasi preman. Dan pihaknya akan selalu siap mendukung kemajuan Riau dengan  berkarya dalam meneggakkan supermasi hukum yang berlaku di Riau.

"IPK bukanlah organisasi preman. Dan tudingan ini adalah sungguh tidak benar dan tidak mendasar, dan hal inilah yang ingin saya luruskan. IPK adalah anak bangsa, baik diminta atau pun tidak bahwa kami harus berkarya dengan kemampuan kami terbaik untuk negara dan untuk Riau," kata dia. 

"Jika ada anggota IPK yang berbuat macam macam atau melanggar hukum, hukumlah sesuai dengan hukum dan undang undang yang berlaku dinegara ini, dan saya siap mendukukng bagi siapa pun dalam meneggak supermasi hukum, dan kami akan siap menjunjung tinggi nilai nilai dan budaya adat Riau, sebab dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," tambahnya.

Sekjen DPP IPK pusat H Arfan M. Nasution dalam arahannya akan mendukung rencana kerja DPD IPK Riau untuk bersinergi dengan pemerintah pemprov Riau dalam rangka membangun Riau.

Dalam sambutannya, Guberur Riau Drs H Syamsuar mengucapkan trimakasihnya kepada Sekjen DPP IPK pusat yang telah bersedia hadir dibumi Lancang Kuning.

Kepada jajaran pengurus DPD IPK provinsi Riau yang baru saja dilantik, Gubri mengajak, agar IPK bersama sama menjaga suasana aman dan kondunsif bumi Lancang Kuning.

"Saat ini kita butuh kenyamanan dalam membangun Riau ini. Kami yakin dan percaya IPK Riau bisa menjaga dan membangun Riau. Kepada ketua yang baru dilantik, harapan saya, mari kita menjaga negri ini, agar negri ini kondunsif sekaligus kita mendapat suasana dengan damai dengan kebersamaan, agar apa yang kita harapakan dalam membangun Riau ini bisa terwujud," harapnya.