Logo Tirainews.com

O2SN Dan FLS2N Tingkat SD/Mi Kecamatan Talang Muandau Digelar

O2SN Dan FLS2N Tingkat SD/Mi Kecamatan Talang Muandau Digelar

Tirainews.com - Bertempat di halaman SDN 10 Talang Muandau yang berada di Jalan Gajah Mada Duri KM 26, tepatnya Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN dan FLS2N) tingkat SD/Mi se-Kecamatan Talang Muandau digelar, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan sebagai sarana pengembangan potensi, minat, bakat dan berkreatifitas peserta didik di bidang olahraga dan seni budaya daerah yang diikuti 500 murid di tingkat SD/MI se-Kecamatan Talang Muandau itu, dibuka langsung oleh camat Talang Muandau Drs Nasrizal.

Dalam sambutannya Kepala Korwil Pendidikan Pinggir - Talang Muandau Syamsurizal dalam sambutannya diacara pembukaan O2SN dan FLS2N mengucapakan rasa trimakasihnya kepada Camat Talang Muandau yang telah bersedia hadir untuk membuka acara tersebut.

Syamsurizal juga menjelaskan, kalau acara O2SN dan FLS2N adalah acara rutin tahunan ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat nasional. 

"Dalam acara ini kita berharap nantinya pada perlombaan perlombaan agar dilaksanakan secara selektif, fair dan tidak saling sikut menyikut. Sebab kita berharap anak anak yang berprestasi, akan kita kirim ketingkat kabupaten yang akan membawa nama kecamatan, nama kabupaten kearah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Camat Talang Muandau Drs Nasrizal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan O2SN dan FLS2N  adalah moment yang baik untuk mengangkat anak didik. Camat juga  berharap agar kegiatan yang diakan digelar nantinya bisa setakat kejenjang yang lebih atas lagi. 

"Oleh sebab itu, nanti yang tidak menang jangan berkecil hati. Sebab persepsi penilaiaan itu banyak. Ketika anak kita gagal dan ketika anak kita naik, itu perlu berelatih untuk menggenjot dan berlatih lebih baik lagi. Saya rasa untuk kecamatan Talang Muandau ada orangnya, tergantung bagaimana caranya dan kesiapannya, tentu melalui K3S atau kepala sekolah," ujar Camat Nasrizal sembari membuka acara O2SN dan FLS2N. 

Ketua panitia pelaksana O2SN dan FLS2N, Irwan Mpd menjelaskan, kalau kegiatan yang sedang digelar adalah kegiatan yang ke-2. Di kegiatan tahun pertama, peserta ada yang mengikuti perlombaan hingga ke tingkat kabupaten.

"Dari kegiatan FLS2N dan O2SN ditahun pertama, ada yang meraih prestasi ditingkat kabupaten. Kita juga berharap, agar kegiatan ditahun yang ke 2 ini, para peserta sportif dan selektif dalam bertanding, agar nantinya juga bisa mengikuti pertandingan ditingkat labupaten," jelasnya.