Logo Tirainews.com

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Serahkan Hadiah Lomba 1 Muharram

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Serahkan Hadiah Lomba 1 Muharram
Mahasiswa Kukerta UNRI Serahkan Hadiah Lomba 1 Muharram

Tirainews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UNRI yang mengabdi di Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan penyerahan hadiah lomba 1 Muharram kepada anak-anak SDN 20 Selatpanjang Timur sekaligus melaksanakan perpisahan dengan kepala sekolah beserta Majelis guru SDN 20 Selatpanjang Timur, Jumat (05/08/2022).

Acara ini diawali dengan sepatah dua patah kata dari Kepala SDN 20 Selatpanjang, yakni Ibuk Surita S.Pd dan Andri selaku ketua sekaligus perwakilan mahasiswa KUKERTA Selatpanjang Timur kepada majelis guru SDN 20 yang telah sudi menerima anggota KUKERTA Selatpanjang Timur. 

Setelah ucapan terimakasih yang disampaikan, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama pemenang lomba semarak 1 Muharram yang sudah di laksanakan pada Selasa (02/08) di SDN 20 Selatpanjang Timur. Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tersebut mendapat respon positif yang dapat dilihat dari antusiasme seluruh murid yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sangat sulit untuk menentukan pemenang, mengingat begitu banyak anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan tidak sedikit dari mereka merupakan anak-anak yang berbakat.

Kegiatan inti dari pelaksanaan agenda tersebut adalah penyerahan hadiah untuk lomba Doa Qunut, Doa ayat kursi, Do'a wudhu, serta lomba Sholawat. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KUKERTA, seluruh peserta maupun majelis guru yang ikut serta berpartisipasi dengan sangat antusias.

Kegiatan penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan semarak 1 Muharram di SDN 20 Selatpanjang Timur menjadi agenda penutup dalam pengabdian Mahasiswa KUKERTA Selatpanjang Timur di SDN 20 Selatpanjang. Kegiatan penyerahan hadiah perlombaan kemudian diakhiri dengan kegiatan perpisahan secara resmi oleh Mahasiswa KUKERTA Selatpanjang Timur dengan Kepala Sekolah, Majelis Guru serta seluruh murid di SDN 20 Selatpanjang Timur setelah melaksanakan pengabdian selama lebih kurang 1 bulan di sekolah tersebut.

Andri selaku ketua tim KUKERTA Selatpanjang Timur menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak SDN 20 Selatpanjang Timu. "Terimakasih kepada Ibuk Surita dan seluruh majelis guru SDN 20 Selat Panjang Timur yang telah menerima kami dengan sangat baik, serta telah memberikan wadah kepada kami untuk membantu proses pembelajaran di sekolah ini dan membantu kami terutama dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan dengan sangat baik,” ujarnya.

Dalam perpisahan yang dilakukan oleh Mahasiswa KUKERTA Selatpanjang Timur kepada  majelis guru dan siswa-siswi SDN 20, mahasiswa KUKERTA memberikan Mading sebagai tanda kenang-kenangan serta tanda ucapan terimakasih kepada pihak sekolah SDN 20 Selatpanjang Timur. Setelah berpamitan, mahasiswa KKN tidak lupa untuk menyempatkan diri mengabadikan momen tersebut melalui sebuah foto bersama Kepala Sekolah beserta seluruh Majelis Guru.