Logo Tirainews.com

Polsek Mandau Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Polsek Mandau Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Tirainews.com - Jajaran personil polsek Mandau menggelar giat pelaksanaan kerja bakti aksi bersih-bersih bersama di wilayah hukum Polsek Mandau, yaitu di beberapa tempat umum, Jumat (20/3/2020).

Pelaksanaan gerakan bersih sehat  yang dilakukan oleh personil polsek Mandau tersebut, bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Bengkalis, koramil 04 Mandau serta sejumlah UPT Puskesmas yang berada dikecamatan Mandau.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi. Sik menjelaskan, kegiatan yang dilakukan  berupa penyemprotan cairan disinfektan ke tempat umum dan pelayanan masyarakat.

"Penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat, diantaranya, kantor Polsek Mandau, Kantor Camat Mandau, SPBU dijalan Sudirman, KUA Kecamatan Mandau, Kantor Kelurahan, Kantor Desa dan Kantor-kantor Pelayanan Umum di jajaran Kecamatan Mandau," jelasnya.

Dijelaskan kapolsek, penyemprotan cairan disinfektan ketempat umum dan ruangan ruangan pelayanan masyarakat dan ke seluruh permukaan benda seperti meja, kursi, pintu dan sebagainya bertujuan antisipasi penyebaran bakteri/virus.

"Tujuannya penyemprotan cairan disinfektan ini, mengantisipasi penyebaran bakteri / virus penyakit yang menempel pada benda-benda di setiap ruangan. Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih di tempat tempat umum maupun kantor pelayanan masyarakat diwilayah Kecamatan Mandau," ujarnya.

"Sekitar pukul 12.15 Wib, Gerakan Bersih yang kita laksanakan selesai. Selama proses kegiatan, situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," pungkas Kompol Arvin.