Logo Tirainews.com

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona di Riau Berangsur Sembuh

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona di Riau Berangsur Sembuh
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Kabar gembira datang dari pasien positif corona di Provinsi Riau. Kondisi pasien yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad terus membaik. 

Bahkan, hasil uji swab (pengambilan sampel lendir dari tenggorokan) pasien tersebut sudah ada yang menunjukkan hasil negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sejak dinyatakan positif corona, pasien terus mendapatkan perawatan secara intensif. Sampel swab-nya juga dikirim sebanyak lima kali untuk memantau perkembangan virus di tubuhnya.

"Sampel swab pasien terus dikirim ke pusat, dan hasil swab ketiga sudah menujukkan hasil negatif. Namun itu belum bisa jadi patokan, karena paling tidak harus lima kali dilakukan uji sampel untuk memastikan benar-benar virus di tubuh pasien sudah hilang," kata Mimi.

Hal senada juga disampaikan oleh juru bicara tim medis penanganan virus corona di Riau, dr Indra Yopi. Bahwa dari uji sampel swab tersebut sudah ada hasilnya yang negatif. Kondisi pasien saat ini juga terus membaik.

"Pasien belum dinyatakan sembuh, tapi sudah ada hasil uji sampel swab yang negatif. Kondisi juga membaik," sebutnya.