Logo Tirainews.com

Alhamdulillah, Hasil Rapid Test 350 ODP Covid-19 di Pekanbaru Negatif

Alhamdulillah, Hasil Rapid Test 350 ODP Covid-19 di Pekanbaru Negatif

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan Rapid test di 21 Puskesmas, Kamis (2/4/2020). Dari 350 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dites, hasilnya negatif. 

"Tadi kan dari 21 puskesmas itu jumlahnya 350 orang. Hasilnya negatif semua," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin, Kamis (2/4/2020). 

Rapid test ini kata dia, masih terus berlanjut. Namun, Diskes juga perlu memilah berapa jumlah ODP yang tersisa. Lanjutnya, tim yang melakukan tes masih standby di Puskesmas yang ada. 

"Kalau untuk Puskesmas iya, kita masih menghitung lagi berapa ODP yang tersisa. Ini kan harus melalui data yang terpilah," jelasnya. 

Ditanya soal Alat Pelindung Diri (APD), Amin menyebut saat ini masih dalam pengadaan. APD yang digunakan tim saat rapid test hari terlihat hanya seperti jas hujan dari plastik. 

"Kita sedang pengadaan APD. Dana kita sudah ready, tentu melalui proses. Untuk sementara kita menggunakan itu saja dulu. Yang kita butuhkan mungkin sampai 10 ribu. Untuk puskesmas dan RSD Madani," jelasnya.