Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 08/Tandun Sterilkan Pasar Ujung Batu

Babinsa Koramil 08/Tandun Sterilkan Pasar Ujung Batu

Tirainews.com - Pandemi virus Corona semakin meresahkan warga, khususnya di wilayah Koramil 08/Tandun. Oleh karena itu, langkah-langkah pencegahan pun dilakukan agar masyarakat tetap aman dari penularan Covid-19.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Ujung Batu Seram Andri Mirzal dan Babinsa Desa Sukadamai Kopda Musriadi Anggota Koramil 08/Tandun. Mereka bersinergi untuk melakukan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan di Pasar Kelurahan Ujung Batu, bekerjasama dengan RS Awal Bross dan aparat desa setempat, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Ujung Batu Fisman Hendri S Hut di hadiri Wakil ketua DPRD Rohul Hadi Candra Bhabinkamtibmas Polsek ujung batu Bripka Alif firdaus, Tenaga medis RS Awal Bros/Lukesmas Ujung Batu, Dinas Pemadam kebakaran, dan BNPB Rohul. 

Selain itu, berbagai macam upaya yang dilakukan para Babinsa, khususnya di wilayah Koramil 08/Tandun dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaan masing-masing diantaranya juga memberi imbauan kepada masyarakat cara-cara memutus penularan Covid-19 yang disampaikan melalui pengeras suara di pasar pasar dan di Masjid.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum. Hal ini merupakan bentuk serbuan teritorial kepada rakyat, dengan semboyan 'Bersama Rakyat TNI Kuat'.