Babinsa Koramil Tandun Ajak Paratur Desa Buat Masker Gratis untuk Masyarakat

Kamis, 09 April 2020 - 10:33:47 WIB

Tirainews.com - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serma Andri mirzal mengajak sekaligus melakukan pendampingan bersama aparatur desa dan kelompok ibu-ibu penjahit untuk membuat masker di Desa ujung batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Tujuan pembuatan masker ini adalah untuk digunakan oleh masyarakat dalam mencegah penularan virus Corona.

"Mengingat tingginya permintaan serta besarnya kebutuhan warga akan masker itu, maka kita para Babinsa ikut terjun langsung bersama kelompok pembuat masker di tingkat Desa," terang Serma Andri mirzal, Kamis (9/4/2020).

"Nanti masker-masker yang sudah jadi, dibagikan gratis kepada masyarakat, melalui Paratur Desa," tambahnya.

Seperti diketahui, masker saat ini merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang harus digunakan oleh masyarakat dalam mengahadapi pandemi Corona. Ia berharap, dengan produksi masker ini, dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan APD nya.

Loading...

"Selain menggunakan masker, kita juga harus membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satunya virus corona yang saat ini menjadi berbahaya bagi kita semua," pungkasnya.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+