Logo Tirainews.com

Pengendara Dicek Suhu Tubuh untuk Mencegah Penularan Corona di Desa Alahan

Pengendara Dicek Suhu Tubuh untuk Mencegah Penularan Corona di Desa Alahan

Tirainews.com - Babinsa Desa Alahan Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serma Ifrizal bekerjasama dengan dengan Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha, Kapolsek Rokan Iptu Rusmiza Helfi, Kepala Desa Alahan Bapak Zamil, Bhabinkamtimas Bripka S. Pane, pihak kesehatan dan sejumlah anggota Pol PP melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengendara yang melintas, untuk mencegah penularan virus Corona di wilayahnya.

Kegiatan ini dilakukan sejak Jumat (10/4/2020) pagi hingga malam hari kemarin. Camat Alfarid Toha mengatakan, menjalankan instruksi dari pihak kesehatan terkait pencegahan Corona sangat penting dilakukan. Selain pengecekan suhu tubuh, ada juga beberapa hal yang harus dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.

"Ada berbagai upaya pencegahan yang sudah diinstruksikan oleh pihak kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan, olahraga dan konsumsi makanan bergizi," paparnya.

"Kemudian, yang paling penting kita harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan terimakasihnya atas ketulusan dan keikhlasan semua pihak yang bersinergi dalam kegiatan memerangi Covid-19. Dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, diharapkan penyebaran virus Corona dapat dihentikan dan seluruh rakyat Indonesia serta dunia dapat pulih dari Covid-19.