Logo Tirainews.com

Sinergitas dengan Beberapa Instansi, Babinsa Koramil 03 Bunut Bubarkan Pasar Kaget Secara Tertib

Sinergitas dengan Beberapa Instansi, Babinsa Koramil 03 Bunut Bubarkan Pasar Kaget Secara Tertib

Tirainews.com - Pemutusan mata rantai penularan virus covid-19 terus dilaksanakan bersama sama dengan berbagai bentuk cara dan proses yang berbeda beda walaupun tujuannya sama tentulah mengharapkan keberhasilan yang maksimal sehingga rakyat tidak semakin gusar jiwanya karena wabah Corona ini, Ahad (19/04/2020).

Pasar kaget memang selalu menjadi pasar yang sangat ramai dikunjungi masyarakat pedesaan karena menyajikan barang belanjaan yang cukup lengkap dengan harga yang cukup menjanjikan bagi konsumen yang agak konsumtif.

Akan tetapi Ditengah tengah merebaknya Pandemi covid-19 seperti sekarang ini sudah tentu pasar kaget merupakan tempat ramai yang pengunjungnya sudah tidak lagi memperdulikan jarak aman antar sesama pembeli dan pedagang ( physical distancing ) yang justru akan mempercepat proses penularan virus covid-19 ini.

Babinsa desa Bagan laguh didampingi oleh Serka Desmi Jumhari bersama dengan satu orang Babinsa bekerja sama dengan kepala desa Bagan laguh, satpol PP Bunut dan babinkamtibmas Bagan laguh mendatangi pasar kaget ini dengan tujuan agar pasar yang sudah terlanjur buka supaya dua jam kedepan sudah ditutup dan tidak ada lagi proses jual beli.

Secara hati nurani sungguh berat hati untuk membubarkan pasar ini karena didalamnya banyak kepentingan masyarakat yang berhubungan dengan kebutuhan perut, akan tetapi disisi lain pikiran jernih harus tetap dikedepankan demi kepentingan nyawa orang banyak maka pasar kaget/pasar dadakan seperti ini harus ditiadakan dulu.

Sambil menemui para pedagang dan pembeli Serka Desmi memberi pengertian dan mengatakan. "Tolong jangan salah memahami arti kedatangan kami, kondisi wabah virus Corona yang memaksa kami melakukan ini demi keselamatan nyawa banyak orang termasuk bapak ibu sekalian," ucapnya.

Serka Desmi juga menambahkan, jika pulang dan sampai di rumah jangan sentuh apapun, segerakan mandi rendam pakaian dengan deterjen dan ganti baju. "Karena dikhawatirkannya ada virus yang menempel di baju atau lainnya sehingga virus itu dibawa ke rumah dan pastinya akan menularkan pada keluarga atau anak yang masih sehat," tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini masyarakat terlihat sudah mulai bisa menerima kenyataan dan keadaan, bahwasanya Babinsa melakukan semua ini demi kebaikan masyarakat itu sendiri.

Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi diri kita semua untuk selalu perduli terhadap himbauan dan anjuran pemerintah dan dengan kesadaran yang tinggi ikut serta dalam upaya bersama untuk melawan virus covid-19, Sehingga virus ini cepat berakhir dan tidak mengancam banyak hal dalam kehidupan masyarakat Indonesia.