Babinsa Koramil 01/BKN Komsos dengan Perangkat Desa Terkait Penanganan Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:11:32 WIB

Tirainews.com - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR Serka M Amin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Selasa (26/5/2020).

Upaya memutus mata rantai pandemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan semua pihak. Dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona apalagi sekarang masih suasana hari raya Idul Fitri dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat.

Hal itu dikatakan Babinsa Koramil 01/BKN, Serka M Amin saat melaksanakan Komsos bersama dengan Perangkat Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan untuk koordinasi kembali terkait penanganan Covid-19 di saat hari raya Idul Fitri untuk masyarakat tetap mematuhi protokoler yang telah di sampaikan oleh masyarakat untuk antisipasi penularan virus Corona di Desa Kumantan.

“Kekompakan dan sinergitas dari semua stake holder yang berada di masing-masing wilayah dibutuhkan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Serka M Amin.

Loading...

Lanjutnya, ada banyak tamu atau masyarakat yang hilir mudik di Desa Kumantan untuk silaturahmi sanak sauadara dan kerabat. "Kita tidak mengetahui persis dari mana mereka berasal. Oleh karena itu, kita harus menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dan jangan lupa gunakan masker serta cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu solusi untuk memutus rantai penularan virus Corona Desa Kumantan,” ujarnya.

Kades Kumantan Jefrizal mengatakan, semenjak Berlakukan PSBB di Kabupaten Kampar, unsur yang ada di Desa Kumantan akan berupaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. "Dengan cara menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan gunakan masker bila berada di luar rumah dan sering mencuci tangan,” ungkap Kades Kumantan Jefrizal.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+