Logo Tirainews.com

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 16/Tapung Takziah ke Rumah Duka

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 16/Tapung Takziah ke Rumah Duka

Tirainews.com - Kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat memang terjalin erat. Hal tersebut terlihat pada saat Babinsa Koramil 16/Tapung dari Kodim 0313/KPR, Sertu Dedi Isriadi saat takjiah di rumah duka salah satu warga di wilayah binaannya di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Selasa (7/7/2020).

Babinsa mengatakan, selain melakukan takziah di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada Rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucap Babinsa.

Lanjut Babinsa, berbagai cara Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya.

“Ya salah satunya seperti ini, dengan bertakziah di rumah duka Bapak Ilyas Sayang, yang juga Kepala Desa Kota Garo, sedangkan yang meninggal adalah Mertua dari bapak Ilyas Sayang yang bernama ibu Hj Rasimah umur 89 tahun meninggal karena sakit,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah.

“Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” pungkasnya.