Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 01/BKN Komsos dengan Pelaku Usaha Percetakan Batako

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:48:23 WIB

Tirainews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR Sertu Cipto Wibowo mengunjungi Dedi (38), pemilik usaha percetakan batako RT/01 RW/01 Dusun Lan Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Selasa, (12/5/2020). 

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan usaha pencetakan batako yang ada di daerah binaan yang terkena dampak virus Corona (Cobid-19)," kata Babinsa, Cipto Wibowo. 

Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang bagaimana para pelaku usaha batako ini nantinya dapat bertahan sampai selesainya virus Corona ini. "Tentu ini memang berdampak pada penghasilan mereka," ungkap Cipto Wibowo. 

Sertu Cipto Wibowo berharap, upaya yang dilakukan tersebut dapat menunjang ekonomi dan untuk dapat bertahan sampai berakhirnya wabah virus Corona ini. 

Loading...

Pengusah Batako Dedi (38) menjelaskan semenjak merebaknya virus Corona di Indonesia para pembeli batako turun dratis. Sebab, masyarakat takut keluar rumah. 

"Biasanya kalau di bulan puasa ini banyak pembeli untuk membuat pagar dan ada juga untuk merehab rumah," jelas Dedi. 

Lanjutnya, saat ini Dedi masih bisa mempertahankan hasil produksi percetakan Batako, tapi tidak begitu banyak. "Bahan baku tidak terlalu rumit didapatkan hanya pasir dan semen ditambah alat cetak," terangnnya. 




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+