Nandang Mu'min

Menghindar Saat Giat PSBB, Ternyata Pengemudi di Pekanbaru Ini Bawa Sabu

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:53:38 WIB

Tirainews.com - Dua pria di Kota Pekanbaru diamankan petugas kepolisian saat giat penyekatan jalan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dua pria itu mencoba menghindari petugas saat pemeriksaan di Jalan Hangtuah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (13/5/2020) malam. 

Saat itu, penyekatan jalan dilakukan oleh tim terpadu yang terdiri dari Polresta Pekanbaru, Kodim 0301/PKU, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Giat digelar tepat di depan Masjid Nurul Iman.

Saat giat, petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas untuk memastikan mereka mematuhi aturan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tiba-tiba melintas satu unit kendaraan roda empat jenis sedan mencoba menerobos petugas.

Sedan Toyota Camry itu melaju kencang hingga dihentikan oleh petugas. Bukannya berhenti, pengemudi mobil tetap menerobos hingga nyaris menabrak anggota Kodim 0301/PKU. Beruntung, petugas segera menghindar.

Loading...

"Saat melaksanakan penyekatan di Jalan Hang Tuah ditemukan satu unit kendaraan jenis sedan yang menerobos giat penyekatan jalan," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Gerak-gerik pengendara mencurigakan. Setelah berhasil dihentikan, ternyata di dalam mobil itu ada dua orang pria, yakni sopir dan seorang penumpangnya. Polisi melakukan penggeledahan. "Ditemukan satu paket yang diduga sabu," kata Nandang.

Selanjutnya, kedua pria itu digelandang ke Mapolresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut. "Kita masih dalami. Pelaku sudah kita amankan dalam rangka penyidikan," tutur Nandang.




Baca Juga Topik #Hukrim+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+