Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Optimalkan Komsos

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Optimalkan Komsos

Tirainews.com - Menyikapi perkembangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Sertu Marwandi Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar rutin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos). Komsos ini untuk menyosialisasikan bahaya penyebaran Virus Corona kepada warga binaan di Desa Pongkai Istiqomah Barat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Kamis (14/5/2020).

Sertu Marwandi menyampaikan, berdasarkan informasi yang banyak beredar di media massa, penyebaran virus ini sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu Ia berharap agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi situasi ini.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga, makan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita. Karena dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini," ungkap Marwandi.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu aktif mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum dan sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya.

"Informasi ini pun diharapkan jangan hanya berhenti di sini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama sama mencegah penyebaran virus ini," harapnya.