Logo Tirainews.com

Hari Ini Bertambah Empat Kasus, Satu Keluarga di Bengkalis Positif Corona

Hari Ini Bertambah Empat Kasus, Satu Keluarga di Bengkalis Positif Corona
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau bertambah empat kasus, Ahad (17/5/2020). Keempat pasien positif hari ini merupakan satu keluarga asal Kabupaten Bengkalis. 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, total sampai hari ini ada 99 kasus positif Covid-19 di Riau. Yovi menjelaskan, dari 99 kasus positif Covid-19 dengan keterangan 29 pasien masih dirawat, 64 pasien sudah sembuh, dan enam pasien meninggal dunia.

"Kabupaten lain belum ada. Dan penambahan kasus ini tetap klaster kepulangan santri Magetan, Jawa Timur. Tapi kali ini bukan santrinya, tapi kontak erat dari pasien yang sebelumnya positif Covid-19," terangnya.

Ia menyebut, Kabupaten Bengkalis sudah bisa dikatakan transmisi lokal. "Dengan adanya penambahan 4 kasus positif di Kabupaten Bengkalis, maka Bengkalis sudah bisa dikatakan transmisi lokal klaster santri Magetan, Jawa Timur," sambungnya.

Yovi merincikan penambahan 4 kasus positif tersebut, diantarnaya pasien 96 positif covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial AM (22), warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

"Pasien AM (22) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ujarnya.

Pasien 97 positif covid-19 di Riau adalah pria berinisial MRH (19), warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien MRH (19) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Pasien 98 positif covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial S (46), warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. "Pasien S (46) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Nona RUH (17), yang merupakan bagian dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ucapnya.

Pasien 99 positif covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial UHH (14), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien UHH (14) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Jadi empat pasien ini merupakan satu keluarga, dua adik, satu kakak, satu ibu dari pasien yang sebelumnya dinyatakan poaitif Covid-19 adalah Nona RUH (14) santri Magetan Jawa Timur. Saat ini kondisi empat pasien itu baik dan stabil, serta tidak ada keluhan yang berarti," jelasnya.