Jadi Relawan Covid-19, Mahasiswa Kukerta UR Berbagi Sembako dan APD di Kecamatan Sail

Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:23:40 WIB

Tirainews.com - Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UR) di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail menggelar serangkaian kegiatan melawan Covid-19 di kawasan Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Kegiatan mereka berlangsung selama 14 hari.

Mahasiswa ini diketuai oleh Yoga Perdana Putra Mahasiswa Fakultas FEB dengan Anggota Hana Noviatna Fakultas FEB, Suci Darmayanti FKIP, Narulita Fakultas Pertanian, dan Latifa Husnaini Fakultas Pertanian.

"Kami melakukan kegiatan yaitu dengan memberikan Sembako, Handsanitizer, membagikan masker ke setiap rumah warga dan lingkungan sekitar, dan menyemprotkan disinfektan di lingukungan sekitar kelurahan Suka Maju," kata Yoga Perdana Putra, Sabtu (23/5/2020). 

Kata dia, kegiatan itu disuport dan dibantu oleh Ketua RT dan Ketua RW setempat serta pihak kelurahan. Mereka juga membuat spanduk dan selebaran brosur pencegahan Covid-19 di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail. 

Loading...

"Kami juga mendata beberapa pasien yang bergejala Covid-19 di salah satu puskesmas Kelurahan Suka Maju dan mendata beberapa pasien dalam pemantauan," jelasnya.

Setiap hari, tambah dia, jika ada bantuan sembako, mereka juga ikut berpartisipasi membagikan untuk warga yang terdampak Covid-19. Yoga menambahkan, Kukerta Relawan Covid-19 ini adalah jenis kukerta yang baru dilaksanakan lantaran Pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk di Riau. 

"Maka dari pada itu Universitas Riau membentuk mahasiswa untuk menjadi relawan Covid-19 dan dapat turut membantu warga sekitar. Kami dari Kukerta relawan Covid-19 Kelurahan Suka Maju turut berkontribusi penuh untuk membantu agar terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya sosial distancing, phsycal dinstancing dan memakai masker jika keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit Covid-19," paparnya. 

"Warga dan perangkat Kelurahan Suka Maju mensuport kami dan turut membantu jika kami mengalami kesulitan. Kami harap masyarakat terus menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit. Termasuk penyakit Covid-19 ini," harapnya. 




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+