Logo Tirainews.com

Tanggap Covid-19, Mahasiswa Unri Mengikuti Kukerta Relawan Desa di Alam Panjang

Tanggap Covid-19, Mahasiswa Unri Mengikuti Kukerta Relawan Desa di Alam Panjang

Tirainews.com - Dalam rangka melawan Covid-19, mahasiswa Universitas Riau (Unri) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa melawan Covid-19. Kukerta ini difasilitasi oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Unri. 

Tim Kukerta Relawan Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar diikuti oleh mahasiswa berbagai fakultas di Unri, yaitu Rahmat (FISIP) selaku ketua tim, Dedi (FEB), Risman (F. TEKNIK), Sri (FMIPA) dan Sisi (FMIPA).

"Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kegiatan Sosial, khususnya membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak oleh penyebaran virus Corona," kata Ketua Tim Rahmat, Kamis (28/5/2020). 

Beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang ikut kukerta relawan desa, yaitu pendirian posko covid-19, pembagian masker, pembuatan tempat cuci tangan di tempat umum, kerjasama dengan puskesmas pembantu (Pustu) Desa Alam Panjang sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19. 

"Dan membantu Pemerintahan Desa Alam Panjang dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai dan mengedukasi masyarakat," jelasnya. 

Kepala Desa Alam Panjang, Khairullah mendukung dan mengapresiasi program kukerta kerelawanan desa Covid-19. "Berharap dengan adanya program seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Desa Alam Panjang," harapnya.