Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Ajak Warga Binaan Selalu Gunakan Masker

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Ajak Warga Binaan Selalu Gunakan Masker

Tirainews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Pelda Zulkifli bersama Bhabinkamtibmas turun langsung ke desa binaan dalam rangka sosialisasi mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker. 

"Masih banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya penggunaan masker untuk memutuskan rantai virus Covid-19," kata Pelda Zulkifli saat sosialisasi di Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (30/5/2020).

Kata dia, seperti diketahui bersama, Covid-19 atau Virus Corona sudah menyebar hingga ke Indonesia, bahkan sudah banyak masyarakat diberbagai daerah termasuk di Riau yang terjangkit Covid-19. Untuk mengantisipasi meluasnya penularan Virus tersebut, Babinsa bertugas menyosialisasikan bahaya dan antisipasi penularan virus itu.

"Untuk itu kita ajak masyarakat selalu menggunakan masker setiap beraktivitas," tegasnya. 

Selain menggunakan masker, masyarakat juga diminta rutin mencuci tangan. Upaya lain yang perlu dilakukan adalah dengan sosial distancing atau menjaga jarak. Dengan menjaga jarak, maka akan mengurangi potensi penularan Covid-19. 

“Kita juga tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, juga menjaga jarak setidaknya 1 meter jika memang harus berinteraksi langsung dengan orang lain,” jelasnya.